Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Alumni MAN 2 Payakumbuh Ditahan Pihak Keamanan Mesir

Konsular KBRI Mesir
Konsular KBRI Mesir

Alumni MAN 2 Kota Payakumbuh, Sumatera Barat ditahan oleh pihak keamanan Markaz Aga, Provinsi Ad-Daqohliyyah, Mesir. Keduanya merupakan mahasiswa yang tengah menunaikan studi di Universitas Al Azhar, Kairo Mesir. Hingga saat ini, pihak KBRI tengah melakukan diplomasi dan negoisasi untuk membebaskan dua warga asal Minangkabau.

Mahasiswa yang dikabarkan telah ditahan terhitung 1 Agustus tahun ini, merupakan warga Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Masing-masing bernama Nurul Islami dan Muhammad Hadi. Belum diketahui pasti alasan pihak keamanan tersebut menahan keduanya, setelah sebelumnya belanja minuman bukan alkohol di salah satu kedai di Samanud, yang merukan zona merah.

Menurut informasi, keduanya ditahan karena memasuki zona merah, memang pemerintah Mesir beberapa tahun terakhir telah menetapkan larangan untuk memasuki kawasan zona merah di Kota Samanud, Mesir. Hingga saat ini, Rabu (9/8/2017) kedua warga Sumatera Barat yang sedang meneruskan pendidikan di Universitas Al-Azhar belum dibebaskan.

Beberapa usaha juga dilakukan oleh kelompok dan persatuan Mahasiswa Minangkabau di Mesir agar rekan mereka dapat dibebaskan oleh pihak keamanan negara setempat.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT