Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Alhamdulillah, MTsN 1 Payakumbuh Juara Nasional

MTsN 1 Payakumbuh Sumatra Barat tahun ini berhasil menjadi juara satu Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2017
MTsN 1 Payakumbuh Sumatra Barat tahun ini berhasil menjadi juara satu Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2017

Ajang bergengsi kerjasama empat kementerian, yakni Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2017. Tahun ini direbut MTsN 1 Payakumbuh, Sumatera Barat, dan keluar sebagai juara satu.

MTsn Payakumbuh memeroleh juara setelah melumpuhkan SMP perwakilan provinsi di Indonesia. Madrasah binaan Kementerian Agama menang pada kategori sekolah dengan kinerja terbaik. Penganugerahan langsung di Jakarta.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamarudin Amin mengatakan, ini suatu hal yang luar biasa. Sebab, MTsN Payakumbuh dapat mengeliminasi sekolah-sekolah tingkat menengah di Indonesia. Ini sekaligus menunjukkan madrasah dapat bersaing dan itu dibuktikan lewat kompetensi tingkat nasional.

Pihak sekolah berbangga, setelah apa yang diperjuangkan berbuah manis. “Ini merupakan prestasi yang luar biasa sekaligus mengharukan bagi kami,” kata Kepala MTsN 1 Payakumbuh, Sumatera Barat, Sahidin.

Kejuaraan yang ditoreh merupakan sejarah baru, dimana dapat bersaing pada tingkat nasional dan meraih juara pada bidang kesehatan bidang penampilan terbaik atau best performance.

“Ini merupakan kejuaraan tim bukan perseorangan, dan mari membudayakan sejak dini akan hidup sehat di sekolah,” tutur Sahidin mengajak.

Selain itu Puskesmas Ibuah sebagai Puskesmas Pembina Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017. Lomba tersebut kerjasama empat kementerian, yakni Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Kesehatan.

Komentar
BERITA TERKAIT