Akhirnya Samsung Hentikan Penjualan Note 7

Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7

Produsen Smartphone, Samsung resmi menghentikan seluruh penjualan dan penggantian untuk Galaxy Note 7. Penghentian peredaran ini lantaran banyaknya terjadinya kebakaran smartphone tersebut pada sejumlah tempat.

Ironisnya, insiden baterai ini juga terjadi pada unit pengganti yang telah mereka siapkan. Samsung juga menyarankan seluruh pengguna Galaxy Note7 untuk mematikan ponsel mereka, termasuk ponsel penggantinya.

“Ini adalah langkah tepat untuk Samsung. Kami tengah bekerja sama dengan badan yang berwenang untuk menginvestigasi kasus yang baru-baru ini dilaporkan terkait dengan Galaxy Note7,” tulis Samsung dalam laman situs resminya.

Terkait pengumuman tersebut, Samsung meminta pengguna untuk mengembalikan unit Galaxy Note7 mereka.

Pengembalian berlaku baik untuk smartphone lama, termasuk untuk unit yang sudah sempat diganti. Saat pengembalian, Samsung akan memberikan uang pengganti (refund) atau mengganti Galaxy Note7 itu dengan smartphone Samsung model lain.

Untuk diketahui, ini bukan kali pertamanya Samsung menarik Galaxy Note7. Setelah sejumlah insiden terjadi, Samsung sempat menarik produk mereka. Pengguna juga diminta untuk mengembalikan Galaxy Note7 mereka dan diganti dengan unit baru yang serupa.

Akibat kejadian ini, beberapa maskapai penerbangan juga sempat melarang pengguna Galaxy Note7 untuk mengaktifkan atau melakukan pengisian baterai ponselnya saat dalam penerbangan.

[id.techinasia]

Komentar

Samsung Note 7 Terbakar