Akademi Berbagi Padang, Kembali Hadirkan Kelas Gratis

Akademi Berbagi Padang

Bermula dari twitter, Rezki Anugrah atau yang biasa di sapa Eky bersama Icha berinsiatif untuk mendirikan Akademi Berbagi Padang. Sebelum nya Akademi Berbagi (Akber) ini telah berdiri dan berkembang di Jakarta serta beberapa kota lainya.

Akademi Berbagi adalah kegiatan belajar gratis untuk umum dengan materi yang beragam dan pengajarnya adalah para praktisi di berbagai bidang. Akademi Berbagi beranjak menjadi gerakan sosial yang mempertemukan orang-orang yang ingin menambah wawasan dan soft skills dengan para pakar yang meluangkan waktunya menjadi pengajar tanpa bayaran.

Pendiri  dari Akademi Berbagi adalah mba Ainun Chomsun (@pasarsapi). Melalui jejaring twitter (social media) dia menemukan guru-guru yang mau mengajarkan ilmunya secara gratis.dan melalui media social ini lah Akademi Berbagi terus berkembang hingga lebih di 35 kota termasuk Padang.

Akademi Berbagi Padang berdiri pada tanggal 26 Sepetember 2012, bersama dengan empat orang Volunteer (Relawan Akber) dan di bantu juga oleh beberapa komunitas lain akhirnya Akber Padang sukses membuka kelas perdana pada bulan Juni 2013.

Baca Juga

Mengangkat tema tentang seluk beluk mengenai Video Dokumenter kelas pertama Akber Padang ini berlangsung selama dua hari di Youma café dan di ikuti oleh lebih dari 40 peserta secara gratis atau cuma-cuma.

Dan kini setelah sempat beberapa lama tertunda, akhirnya kini Eky bersama dua Volunteer baru akan membuka kelas kedua Akber Padang pada tanggl 22 Desember 2013. Dengan mengusung tema kelas tentang Jurnalistik Foto dan Tulis di harapkan masyrakat kita lebih mengenali & paham mengenai Jurnalistik.

“Rencanaya kelas kedua ini kami mengundang pemateri dari pewarta foto dari media cetak Haluan dan Singgalang, namun mengenai lokasi kelas kami sedang mengusahakan secepatnya, kami sedang mencari lokasi yang pas dan mudah di akses banyak orang.” ujar seorang Volunteer Akber Padang.

Akademi Berbagi Padang mengundang siapa pun yang ingin ikut bergabung sebagai Volunteer (Relawan) atau peserta kelas, cukup menghubungi 085263007019 (Eky) atau follow twitter @AkberPadang.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT