Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Aceh Pusat Informasi Sertifkasi Halal Internasional

Sajian Timphan dan Kopi Aceh
Sajian Timphan dan Kopi Aceh

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menyampaikan, Aceh bakal menjadi pusat informasi sertifikasi halal internasional, hal ini sesuai agenda International Halal Food Festival (IHFF) 2017 di Aceh.

Rencananya akan menghadirkan 100 pengusaha kuliner dari dalam dan luar negeri yang berpatisipasi dalam kegiatan Aceh International Halal Food Festival 2017, yang akan dilaksanakan pada 18-20 Agustus 2017 di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) Banda Aceh.

“Peserta dari beberapa Negara kabarnya akan hadir, baik dari Malaysia dan Thailand,” kata Menpar Arief Yahya, yang mendapatkan informasi dari Dispar setempat.

Tidak hanya itu sebutnya kepada Kabarpadang, Rabu (16/8/2017) ada 23 kota dan kabupaten di Aceh akan turut serta dan membuka stand pada festival tersebut sembari menawarkan makanan khas masing-masing.

Sementara sekretaris LPPOM MPU Aceh Deni Candra menyampaikan, pihaknya sangat mendukung terselenggaranya kegiatan Aceh International Halal Food Festival 2017, sebab ini menjadi satu acuan dan juga hal yang mesti diperhatikan, yaitu bagaimana proses pembuatan produk tersebut, apakah bahan penyedap ataupun bumbu tambahannya halal, lalu kondisi fasilitas yang digunakan, kemudian higenitasnya dan yang terakhir perihal sanitasinya. Hingga semua tahap itu sudah benar-benar sesuai dengan standar.

“Ini adalah acara besar yang dapat membantu kami dalam mensosialisasikan perihal kuliner dan produk makanan halal kepada para masyaraklat luas. Apalagi nantinya akan ada tamu dari luar negeri yaitu Thailand dan Malaysia,” katanya.

Selama tiga hari di Taman Sari akan menghadirkan stand milik LPPOM MPU Aceh sebagai pusat informasi sertifikasi halal.

Komentar
BERITA TERKAIT