Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

8 Juli, KPU Sumbar Targetkan Distribusi Logistik ke TPS Rampung

Gedung KPU.
Gedung KPU.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menjadwalkan distribusi logistik Pemilu Presiden (Pilpres) akan tiba pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) paling lambat 8 Juli mendatang.

Koordinator Logistik KPU Sumbar, Fikon mengatakan, saat ini seluruh logistik telah tiba pada  19 KPU Kabupaten dan Kota yang berada di Sumatera Barat.

“Semua sudah kita distribusikan kepada masing-masing KPU Kabupaten/Kota. Kemungkinan hari ini lagi packing, besok sudah mulai dikirim ke masing-masing TPS,” katanya di Gedung KPU Sumbar, Kota Padang, Senin (30/6).

Disebut Fikon hingga saat ini tidak ada kendala berarti terkait tahapan distribusi. Namun, diperkirakan kendala terdapat pendistribusian logistik dari KPU Kepulauan Mentawai dan Pasaman ke sejumlah TPS.

“Iya, Pileg lalu juga dua daerah ini yang cukup berat medannya. Maksudnya, medan atau jalur menuju sejumlah TPS-nya ada yang dinilai berat, tetapi kita akan maksimalkan nantinya,” katanya.

Pihaknya sendiri distribusi logistik dari KPU Kabupaten/Kota menuju masing-masing TPS dapat rampung pada 3-5 Juli mendatang. “Selain daerah atau jalur distribusinya yang sulit, kita targetkan tanggal 3 sampai 5 paling lambat sudah sampai,” jelasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT