Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

7 Juli, KPU Padang Distribusikan Surat Suara Pilpres

Contoh Surat Suara Pemilu Presiden 9 Juli. Foto : Antara
Contoh Surat Suara Pemilu Presiden 9 Juli. Foto : Antara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang telah mendistribusikan logistik kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS). Namun, logistik Pemilu Presiden (Pilpres) tersebut yang baru distribusikan hanya buku panduan dan formulir C6 (kartu undangan pemilih).

Koordinator Logistik dan Keuangan KPU Kota Padang, Mahyudin mengatakan untuk logistik lainnya akan mulai didistribusikan pada 7 Juli mendatang.

“Saat ini logistik yang lainnya masih dalam tahap pengepakan, jadi tanggal 7 kita jadwalkan sudah didistribusikan,” katanya di Padang, Sabtu (5/7).

Ia menambahkan, proses distribusi dilakukan dengan pengawalan ketat dari kepolisian dan instansi terkait. “Semuanya dikawal dengan ketat agar tidak ada kecurangan sesuai dengan standar tahapannya, ditambah supaya tidak ada kecurigaan masyarakat,” jelasnya.

Adapun logistik berupa surat suara yang akan digunakan sebanyak 638.000 lembar. Mahyudin menyebut jumlah ini telah masuk surat suara cadangan sebesar 2 persen. “Sementara untuk kotak suara yang didistribusikan untuk 1.591 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 3.582 kotak,” tuturnya.

Pihaknya sendiri menargetkan, 8 Juli mendatang seluruh logistik telah rampung dalam tahapan distribusi. “Ya, sesuai dengan target kita H-1 pencoblosan, distribusi telah clear hingga ke TPS,” pungkasnya.

Komentar
BERITA TERKAIT