Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

7 Fakta Menarik Usai Indonesia Tekuk Malaysia

timnasTimnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Malaysia pada laga semifinal SEA Games 2013 di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, Kamis 19 Desember 2013. Tim Garuda Muda meraih kemenangan lewat drama adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik usai Indonesia mengalahkan Malaysia yang dikumpulkan VIVAbola:

1. Dari 4 gol yang baru dicetak Indonesia hingga babak semifinal, semuanya tercipta dari 4 pemain berbeda. Mereka adalah Yandi Sofyan Munawar, Andri Ibo, Alfin Tuasalamony dan Bayu Gatra.

2. Ini adalah kemenangan pertama Indonesia atas Malaysia di SEA Games sejak 1999. Kemenangan terakhir diraih Indonesia saat melumat Malaysia 6-0 pada fase grup SEA Games 1999.

3. Indonesia memperbaiki rekor pertemuan dengan Malaysia di ajang SEA Games. Dari 15 pertemuan, kini Indonesia dan Malaysia sama-sama mengoleksi 7 kemenangan dengan satu sisanya berakhir imbang. Satu-satunya hasil imbang terjadi pada fase grup SEA Games 1979 (0-0).

4. Pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan, meraih kemenangan pertamanya menghadapi pelatih Malaysia, Ong Kim Swee. Dari dua pertemuan sebelumnya di SEA Games 2011, RD harus menelan kekalahan dari pelatih 43 tahun tersebut.

5. Indonesia menjadi tim pertama sejak Thailand di SEA Games 1977 yang melangkah ke babak final dengan torehan gol minus (-1). Tim Garuda Muda juga menjadi tim pertama sejak Malaysia di SEA Games 1987 yang lolos ke babak final dengan hanya mencetak 4 gol.

6. Indonesia meraih kemenangan pertama atas Malaysia lewat drama adu penalti di ajang SEA Games. Dua tahun lalu, Indonesia kalah dari Malaysia 3-4 lewat adu penalti (1-1 waktu normal) di babak final.

7. Dari 14 pemain yang diturunkan pelatih Rahmad Darmawan saat mengalahkan Malaysia, kemarin, lima di antaranya juga bermain melawan Tim Harimau Muda pada final SEA Games 2011. Mereka adalah Kurnia Meiga, Diego Michiels, Egi Melgiansyah, Andik Vermansyah dan Ramdani Lestaluhu.

Sumber:Viva

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT