Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

17 Tahanan Polres Keracunan, Usai Menyantap Gulai Ikan Tongkol

BUDI-PADANG-TAHANAN KERACUNAN 009

PERISTIWA – Menu makan siang dengan menu gulai ikan tongkol diduga penyebab keracunan 17 tahanan di Polresta Padang, Jum’at (11/10). Akibatnya, ke-17 tahanan itu secepatnya dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, Jati.

Peristiwa ini bermula dari pemberian makan siang untuk tahanan. Dengan lahap tahanan menyantap sambal berupa gulai ikan tongkol. Eh, setelah pada kenyang, tiba-tiba para tahanan ini mengalami mual-mual dan diikuti muntah-muntah.

“Betul ada 17 tahanan yang keracunan di Mapolresta Padang. Dua merupakan tahanan titipan Polsek Nanggalo dan dua tahanan titipan Polsek Padang Timur,” ujar Kapolresta Padang, AKBP Wisnu Andayana membenarkan peristiwa keracunan.

Menurut Kapolresta, usai para tahanan yang keracunan mendapat perawatan medis, kondisi para tahanan itu mulai pulih. Mereka dikembalikan lagi ke sel tahanannya. Hanya orang dua tahanan yang masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumbar

“Dua tahanan kondisinya lemah dan masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumbar, sedang 15 lainnya sudah dikembalikan ke sel kembali,” ujar Wisnu Andayana.

Terkait peristiwa keracunan 17 tahanan ini, Kapolreta Padang memerintah penyidikan terkait pengadaan makanan tahanan ini. “Barang bukti gulai ikan tongkol segera kita periksa ke Balai POM Padang, sedangkan rekanan penjual  makanannya diperiksa oleh penyidik,” kata Kapolres.

Sumber : KLIKSUMBAR

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT