102 Atlet Disabilitas Ikuti Popcada Kota Padang

Sebanyak 102 atlet berkebutuhan khusus utusan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengikuti Pekan Olahraga Cacat daerah di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin.

“Event ini sengaja kami gelar untuk mewadahi atlet disabilitas yang punya potensi dan bakat dalam dunia olahraga,” kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Arfan Rosyda di Padang, Senin.

Ia menyebutkan, pada ajang itu, Dispora Padang selaku pihak penyelenggara mempertandingkan empat cabang olahraga yang juga terbagi dalam empat kategori cacat.

Ia menjelaskan, untuk cabang olahraga lompat jauh mempertandingkan bagi atlet tuna rungu, lari 50 meter untuk atlet down syndrome, badminton atlet tuna grahita, tenis meja untuk atlet tuna rungu.

Arfan menambahkan, ajang tersebut bagian dari program kerja Dispora Kota Padang bagi atlet-atlet yang berkebutuhan khusus sekaligus memperingati hari cacat nasional tahun ini.

Sementara itu, dari hasil pertandingan cabang lompat jauh, atlet Sukma Wahyuni dari SLB Wacana Asih berhasil meraih medali emas, ditempat kedua dan ketiga ditempati Indah Permata (SLB Muhammadiyah), Qurata Ayuni (SLB 1 Padang).

Dari cabang lari 50 meter, medali emas disabet Zora Wena (SLB Wacana Asih), perak putra Ramadhani (SLB Muhammadiyah), perunggu Aldian Perman (SLB Alisa).

Bulutangkis medali emas diraih Ilham (SLB 1 Padang), A.Rafiq (SLB 1 Padang) medali perak, Nico Ramadani (PLB) Peraih medali perunggu.

Sementara dari cabang tenis meja, Yosi Handayani dari SLB Muhammadiyah berhasil meraih medali emas, perak disabet Priska dari SLB Wacana Asih, dan Perunggu diraih Tania Safitri dari PLB perwari Padang.

Arfan mengharapkan, ajang ini menjadi motivasi atlet sekolah lain untuk bisa lebih serius mengembangkan bakat olahraga yang dimilikinya.

“Jika atlet tersebut punya prestasi lebih bisa jadi dia menjadi utusan Sumbar pada level Popcanas berikutnya,” katanya. (Ant/Cptr/*red)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT