10 Polisi Siap Amankan Setiap Cagub DKI

Ilustrasi. Polisi. Foto : Tribunnews

Ilustrasi. Polisi. Foto : Tribunnews

Polda Metro Jaya menyatakan kesiapannya dalam mengamankan Pilkada Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Salah satunya, pengamanan pertama akan dilakukan pada saat pengundian nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada 24 dan 25 Oktober mendatang.

“Senin penetapannya, Selasa pengundian nomor urut ya. Sudah, sudah masuk dalam operasi, dalam pengamanan polisi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Lapangan Monumen Nasional Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016) dikutip dari Okezone.

Tak hanya pengamanan Pilgub DKI, seperti disampaikan Ketua KPU DKI jika setiap pasangan calon (paslon) yang telah ditetapkan akan mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan dan ancaman kepada ketiga paslon yang hendak melakukan kampanye sampai nanti akan dipilih menjadi DKI 1 dan DKI 2.

Ketika ditanyai kapan pengamanan kepada ketiga paslon, Awi mengatakan sesegera mungkin sembari menunggu arahan dari KPU DKI.

“Sudah disiapkan, akan merapat tim kita kepada ketiga paslon. Direncanakan masing-masing calon ada 10 orang personel. Total yang disiapkan dan siaga ada 100 personel dari Brimob juga Intelkam,” tutur Awi

Untuk diketahui, mengacu pada agenda tahapan selanjutnya yakni penetapan paslon yang lolos verifikasi KPU DKI akan dilaksanakan pada Senin 24 Oktober 2016 di Balai Sudirman dan pengundian nomor urut paslon pada 25 Oktober di Jakarta Internasional Expo Kemayoran.

Nomor urut tersebut akan digunakan sebagai identitas setiap paslon dalam berkampanye, termasuk KPU DKI menyesuaikan dalam menyiapkan logistik pemilu serta surat suara.

[okezone]

Komentar

Pengamanan Pilkada Pilgub DKI