1 Juni, Lima Unit Armada Tambahan Trans Padang Beroperasi

Pelajar menanti kedatangan bus Trans Padang. FOTO/HUDA PUTRA
Pelajar menanti kedatangan bus Trans Padang. FOTO/HUDA PUTRA

Lima unit bus Trans Padang yang ditambah dan akan datang besok, Jumat (23/5) dijadwalkan akan beroperasi pada 1 Juni mendatang.

Penambahan lima unit armada bus Trans Padang diakui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Padang merupakan hasil dari kesepakatan antara Walikota Padang bersama Dirjen Kementerian Perhubungan.

Dimana yang sebelumnya bus Trans Padang telah beroperasi sebanyak sepuluh unit dan akan menjadi 15 unit kedepannya.

Kepala Dishubkominfo Kota Padang, Rudi Rinaldy menyebutkan, bus Trans Padang merupakan langkah pemerintah dalam menciptakan transportasi publik yang nyaman bagi masyarakat.

“Transportasi kita bisa dijaga kualitasnya, makanya kita bisa mendapatkan tambahan armada. Sebelumnya, lima unit bus ini diperuntuhkan untuk daerah yang juga memiliki bus Trans, tetapi kita berhasil menjadi juaranya,” katanya di Padang, Kamis (22/5).

Ia juga menerangkan, akibat kurangnya armada bus Trans Padang, pihaknya pada April lalu terpaksa harus mengoperasikan delapan bus kota 14 A. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kekurangan dari jumlah armada bus Trans Padang yang hanya berjumlah sepuluh unit.

“Kita operasikan bus kota untuk menutupi kekurangan armada bus Trans Padang. Kita akan terus menggalakkan program ini. Dengan ini mudah-mudahan target kita 36 unit bisa terpenuhi,” jelasnya.

Untuk diketahui, kelima bus Trans yang dijadwalkan besok tiba akan dioperasikan pada 1 Juni mendatang. Berdasarkan informasinya, kelima bus saat ini tengah dalam perjalanan dan berposisi hingga malam ini di Jambi yang dibawa dari Semarang.

(Erick)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT